get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

Bagi Penderita Asam Urat, Hindari Makanan dan Minuman Berikut Ini

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:28 WIB
header img
Ilustrasi pantagan makanan dan minuman bagi penderita asam urat. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Usia yang tak lagi muda, bila tidak di imbangi dengan gaya hidup sehat maka akan ada saja keluhan dalam kesehatan. Keluhan yang paling sering dijumpai adalah nyeri kaki bahkan hingga menyebabkan kesulitan dalam berjalan.

Asam urat atau gout merupakan peradangan sendi yang disebabkan tingginya kadar asam urat di dalam darah. Karena berkaitan dengan darah, konsumsi makanan sangat berkaitan dengan penyakit ini. Oleh sebab itu, ada beberapa pantangan asam urat yang perlu dihindari oleh penderitanya.

Salah satu makanan pantangan asam urat adalah minuman tinggi gula. Pasalnya, fruktosa yang terdapat pada minuman tinggi gula dapat memperburuk rasa sakit dari asam urat.

Selain itu, ada pantangan makanan asam urat lainnya yang juga perlu dihindari sebisa mungkin oleh penderitanya. Daftar pantangan asam urat selengkapnya akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

Pernah mendengar istilah purin? Purin merupakan senyawa yang diubah menjadi asam urat di dalam tubuh. Apabila kadar purin melebihi batas normal, tubuh akan menumpuk kristal asam urat sehingga menyebabkan terjadinya peradangan sendi atau biasa dikenal dengan penyakit asam urat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut