get app
inews
Aa Read Next : MaWaRa: Konsep-Konsep Mendasar Al-Millah Karya Farabi Bisa Robohkan Tatanan Politik Hari Ini

Penembakan di Kantor MUI Pusat, Diah Pitaloka: Peristiwa ini Jangan Direspon ke Arah Politik

Kamis, 04 Mei 2023 | 07:00 WIB
header img
Diah Pitaloka, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. Foto: iNewsBogor.id/Ifan JS

Dia melihat sejauh ini di tengah kompetisi politik yang sedang berlangsung untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau menjelang pertengahan elektoral, peristiwa ini tidak direspon ke arah politik.

Dia juga menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia menurutnya dinilai sudah cukup cerdas dalam mendengar, melihat, mengikuti dan menyikapi setiap isu dan peristiwa yang terjadi.

“Saya melihatnya tidak direspon ke arah politik ya. Dinamika politiknya ada di ruang lain gitu. Tapi saya sebagai yang ada di komisi agama DPR RI, Saya melihat betapa pentingnya atau betapa di depannya peran Ulama di Indonesia,”

Terlebih kata dia pelaku M yang melakukan penembakan pun dikabarkan ingin didengar oleh pihak MUI yang berarti organisasi tersebut dipandang penting oleh pelaku dalam konteks organisasi keagamaan.

Diketahui pria berinisial m melakukan penembakan di kantor MUI di kawasan Jakarta Pusat.Aksi tersebut langsung menyita perhatian Polres Metro Jakarta Pusat. Jajaran Polres pun akhirnya mendatangi lokasi untuk memeriksa tempat kejadian perkara.

Sesampai di lokasi, polisi telah menemukan pelaku dalam kondisi tidak sadarkan diri. M lantas dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati sebelum dinyatakan meninggal dunia.

 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut