get app
inews
Aa Read Next : Jelang Porprov Jabar 2026, KONI Kota Bogor Memulai Test Fisik dan Cek Kesehatan Atlet

10 Jenis Olahraga yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Kamis, 04 Mei 2023 | 07:48 WIB
header img
10 jenis olahraga yang baik untuk penderita asam urat. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

4. Pilates
Pilates juga dapat Anda pilih untuk melakukan peregangan. Pilates merupakan olahraga untuk asam urat yang cukup populer karena dapat melatih otot dan sendi.

5. Kardio
Kardio juga bisa menjadi pilihan olahraga untuk asam urat. Pasalnya, olahraga ini memiliki manfaat yang cukup banyak, seperti membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sirkulasi darah serta membantu mengendalikan berat badan.

Akan tetapi, sebelum melakukan olahraga kardio ini, penting bagi penderita asam urat untuk memilih latihan kardio yang ringan.

6. Berenang
Berenang adalah aktivitas fisik yang bisa dipilih untuk orang dengan asam urat. Olahraga air ini memiliki banyak manfaat bagi penderita, di antaranya:

a. Meningkatkan dan menjaga kebugaran.
b. Mengurangi nyeri asam urat.
c. Memulihkan fungsi sendi.
d. Meningkatkan fleksibilitas (kelenturan) sendi tanpa menekannya.

7. Bersepeda
Salah satu olahraga untuk asam urat yang baik adalah bersepeda. Aktivitas fisik ini memiliki manfaat yang serupa dengan olahraga lain yang baik bagi penderita asam urat, yakni membantu menguatkan sendi-sendi Anda.

8. Jalan Kaki
Jalan kaki merupakan pilihan olahraga yang mudah untuk dilakukan. Bagi penderita asam urat, aktivitas fisik ini memiliki manfaat, seperti menguatkan otot-otot tubuh, membakar kalori, serta menjaga kebugaran tubuh. 

Saat melakukan olahraga jalan kaki, pastikan Anda menggunakan alas kaki yang nyaman dan ukuran yang sesuai. Alas kaki yang sesuai membantu mengurangi tekanan pada area kaki sehingga nyeri pun dapat dicegah.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut