"Keterampilan tim Ganjar mengelola sosmed lebih disukai pemilih kelompok Gen Z, ketimbang kelompok lain," kata Azhari saat menjelaskan hasil survei Trust.
Trust Indonesia memerinci segmentasi pemilih berdasarkan usia yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Gen Z 4,6 persen, Millenial 34,1 persen, Gen X 38, Persen dan baby boomers 22,6 persen. Ganjar dan Anies saling bersaing di empat kategori usia, sementara Prabowo tidak bisa mengungguli kedua calon Presiden (capres) tersebut.
"Anies unggul di usia milenial dan Gen X, sedangkan Ganjar di usia Gen Z, baby boomers," jelas dia.
Metode pengumpulan data, ungkap Azhari, dilakukan dengan wawancara tatap muka secara langsung (offline) yang menggunakan Stratified Random Sampling berbasis data TPS di 38 Provinsi di Indonesia. Sementara margin error survei +- 2,09 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.
Editor : Furqon Munawar