get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum Merah Putih Dorong MK Putus PHPU Berdasarkan Perolehan Suara Capres

Demi Pengaruh Politik Pasca Lengser, Trust Indonesia Prediksi Jokowi Bakal Berjibaku Kuasai Golkar

Jum'at, 22 Maret 2024 | 12:05 WIB
header img
Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto : ANTARA/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Trust Indonesia memperkirakan Joko Widodo akan mati-matian berupaya menguasai Golkar demi agenda kekuasaan transaksional pasca dirinya tidak lagi menjadi Presiden. Trust Indonesia bahkan menyebut Jokowi akan menggunakan semua cara untuk menguasai partai Beringin tersebut.

“Trust Indonesia melihat upaya (Jokowi) menguasai Golkar itu tidak main-main. Segala cara akan dilakukan Jokowi agar Golkar berada di bawah genggaman dan pengaruhnya,”ujar Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal kepada awak media, Kamis (21/3) siang.

Menurut Azhari, pola penguasaan Golkar tersebut akan dilakukan dalam dua skema. Yang pertama, dimana Jokowi akan menjadi Ketua Umum Golkar. Yang kedua, dengan mendukung salah satu calon yang digadang-gadang menjadi calon Ketua Umum Golkar. Misalnya Bahlil Lahadalia atau Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pertemuan dengan Bahlil dan sejumlah calon Ketua Umum Golkar, ungkap Azhari, bahkan sudah digelar sesaat sebelum pelaksanaan pemilu Februari kemarin di Yogyakarta. Usai pertemuan tersebut, Azhari mengklaim Jokowi yakin dengan dukungan yang diberikan kepada Bahlil.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut