get app
inews
Aa Read Next : Kementerian PUPR Bangun Rusun Anggota Polri di Blora

Ramai Soal Presiden Cawe-Cawe di Pemilu 2024, Sahabat Polisi Indonesia Yakin Polri Bersikap Netral

Senin, 05 Juni 2023 | 22:25 WIB
header img
Ketua Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh yakin Polri bakal netral di Pemilu 2024. (Foto : iNewsBogor.id/Istimewa)

JAKARTA, iNewsBogor.id  - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh angkat bicara soal hiruk pikuk di ranah publik menyusul pernyataan Presiden akan cawe cawe di Pemilu 2024 mendatang, kaitannya dengan institusi Kepolisian.

Fonda yakin Polri tidak akan main-main dalam politik atau cawe-cawe di Pemilu 2024. Alasannya, Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit memiliki komitmen kuat untuk bersikap netral dan menjauhkan institusi kepolisian dari campur tangan politik.

"Sahabat Polisi sih yakin Polri tidak akan cawe-cawe. Perintah Kapolri justru sangat jelas: bantu pelaksanaan pemilu dan jaga keamanan-ketertiban masyarakat. Kapolri tidak pernah bicara soal preferensi terhadap partai politik atau Capres-Cawapres tertentu," ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (5/6/2023).

Karena itu, Fonda pun menampik rumor yamg beredar menyebutkan Polri sudah berpihak pada salah satu partai atau Capres tertentu. Mantan aktivis mahasiswa ini justru menegaskan Polri akan bersikap netral dan menjunjung tinggi independensi selama berlangsungnya tahapan Pemilu.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut