get app
inews
Aa Read Next : Stafsus Menkeu Jelaskan Soal Kontroversi Anggaran Kemenhan di Acara Debat Ketiga

Dubes Rusia Temui Prabowo di Jakarta, Bahas Resolusi Konflik Ukraina-Rusia?

Rabu, 07 Juni 2023 | 13:53 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva di Jakarta. (Dok. Instagram @prabowo)

JAKARTA, iNewsBogor.idMenteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Georgievna Vorobieva di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (6/6/2023) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo membahas kerja sama antara Indonesia dan Rusia di bidang pertahanan, militer, dan peningkatan kekuatan alutsista TNI.

Demikian disampaikan Prabowo melalui akun Instagram resminya, @prabowo, sebagaimana dikutip Rabu (7/6/2023).

“Dalam pertemuan ini, kami banyak membahas kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan, militer dan peningkatan kekuatan alutsista TNI. Kami berharap hubungan kedua negara yang telah terjalin cukup lama ini, dapat terus berjalan dengan baik,” ucap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu turut memberikan masukan kepada Lyudmila terkait resolusi konflik antara Ukraina dan Rusia yang masih berlangsung. Diketahui, perang kedua negara tersebut dimulai pada 24 Februari 2022 lalu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melangsungkan “Operasi Khusus Militer” ke Ukraina.

Hingga saat ini, tercatat 345.000 tentara menjadi korban dalam perang Ukraina – Rusia. Dari pihak Ukraina ada 131.000 korban, dengan rincian 17.500 tentara tewas dan 113.500 terluka.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut