get app
inews
Aa Read Next : ALERTA! Pemuda dan Mahasiswa, Jangan Terperangkap dalam Isu Pemakzulan Jokowi

Mahasiswa Sains Komunikasi Unida Gelar Talkshow untuk Persiapkan Karir Pascakampus

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:52 WIB
header img
Talkshow UNIDA bertajuk "Menggali Potensi, Meraih Prestasi Mahasiswa Swasta Bogor" . Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Kebutuhan industri saat ini bukan hanya membutuhkan fresh graduate yang hanya paham teori, namun juga bisa mempraktikkan keilmuan dengan sangat baik. Untuk itu, Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) mendorong mahasiswa untuk bisa praktik dan memiliki output serta outcome dalam berbagai mata kuliah. Dalam hal ini, Mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi FISIPKOM UNIDA angkatan 2020 berhasil menggelar talkshow bertajuk "Menggali Potensi, Meraih Prestasi Mahasiswa Swasta Bogor" pada Kamis (15/6/2023) di Aula Gedung E UNIDA untuk Mata Kuliah Event Organizer (EO).

Dekan FISIPKOM Unida Ginung Pratidina menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi dan perencanaan bersama praktisi-praktisi dari berbagai kalangan seperti Swasta, Konsultan, Agency Communication, Media, Pemerintah serta Alumni untuk mengetahui kebutuhan pasar dari lulusan-lulusan FISIPKOM, untuk itu program pembelajaran melibatkan praktik langsung agar mahasiswa mengalami pengalaman serta portofolio. 

"Kegiatan ini adalah praktik dari Mata Kuliah Event Organizer mahasiswa Sains Komunikasi Semester 6. Tidak hanya mendapatkan pengalaman praktik yang baik, talkshow ini sangat relevan bagi kita mahasiswa yang berasal dari kampus swasta. Saya harap acara ini dapat menambah wawasan serta menciptakan energi positif untuk menggapai cita cita, yang terpenting bisa menggali potensi apa yang ada di diri kita sebagai bekal di dunia kerja," katanya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut