get app
inews
Aa Read Next : Achmad Siddik Thoha: Dedikasi Tak Terbatas dalam Pendidikan dan Kemanusiaan

Mahasiswa Sains Komunikasi Unida Gelar Talkshow untuk Persiapkan Karir Pascakampus

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:52 WIB
header img
Talkshow UNIDA bertajuk "Menggali Potensi, Meraih Prestasi Mahasiswa Swasta Bogor" . Foto: iNewsBogor.id/istimewa

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Pusat Pengembangan Islam Amaliah Indonesia Siti Pupu Fauziah dalam sambutannya mengingatkan pentingnya karakter yang baik sebagai gerbang menuju kesuksesan.

“Menjadi seorang pemimpin itu haruslah dengan kerja keras, berdoa dan usaha, tapi yang paling utama yaitu karakter. Orang sukses saja tidak cukup kalau ia tidak jujur, oleh karena itu UNIDA memiliki 21 Nilai Karakter Tauhid yang harus dimiliki dan diimplementasikan. Kami berkeyakinan bahwa karakter merupakan gerbang menuju kesuksesan sehingga mahasiswa dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan khalayak banyak," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 300 peserta yang berasal dari berbagai kampus swasta di Bogor, diisi sesi diskusi mengundang antusias peserta untuk bertanya yang diipandu oleh Dosen FISIPKOM UNIDA pengampu Mata Kuliah EO Agustina M. Purnomo, mengusung topik "Merajut Kampus-Pemda Sebagai Mesin Penggerak Utama Inovasi Kota".

Masih ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdu Rachim menyampaikan quote "Membangun Kemandirian Lulusan Kampus Swasta", disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Unida Endeh Suhartini, "Unfair Advantage Mahasiswa Swasta" disampaikan oleh CEO DaroLab Indonesia Widodo Darojatun, serta "Keunggulan Mahasiswa Kampus Swasta di Persaingan Global" disampaikan oleh CEO PT. Indonessence International Charaf Akaaboune. 

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut