get app
inews
Aa Read Next : Meski Lolos Babak Championship Liga 1, Pelatih Bojan Hodak Tegaskan Perjuangan Persib Belum Usai

Polri Temukan Indikasi Mafia Bola Liga 1 Musim 2022/2023

Senin, 26 Juni 2023 | 15:12 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar konferensi pers terkait transformasi sepakbola nasional. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBogor.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pihaknya menemukan indikasi kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan dalam Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Listyo belum mengungkapkan detail dari temuan yang dimaksud. Namun, ia mengaku telah menginstruksikan Satgas Anti-Mafia Bola untuk mengusut dugaan kecurangan tersebut.

Hal itu diungkapkan Listyo saat menggelar konferensi pers bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/6/2023).

“Kita temukan adanya indikasi pelanggaran atau pun kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan. Saya tidak perlu sebutkan perangkat pertandingan itu siapa, tapi dalam waktu dekat saya perintahkan kepada Satgas Anti-Mafia Bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan,” ujar Listyo.

Polri berkomitmen untuk memastikan transformasi sepakbola nasional dapat berlangsung baik.

Listyo menegaskan, lewat Satgas Anti-Mafia Bola, Polri bakal berpartisipasi secara aktif dalam memberantas kecurangan yang mungkin terjadi dalam Liga 1,2,3 di Indonesia.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut