get app
inews
Aa Read Next : Forjukafi dan PBNU Bahas Isu Strategis untuk Meningkatkan Literasi Wakaf

Tingkatkan Literasi Wakaf, ISMI, De’ Durian Park dan Forjukafi Gelar Workshop Wakaf Produktif

Senin, 26 Juni 2023 | 15:44 WIB
header img
Literasi Wakaf. Foto: Okezone News

JOMBANG, iNewsBogor.id - Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) bersama Pengelola kavling kebun durian De’Durian Park serta Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi) menggelar Workshop Wakaf Produktif di lokasi kebun De’Durian Park, Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/6/2023) dan Senin (26/6/2023).

Workshop yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai organisasi di bidang pemberdayaan ekonomi umat ini, bertujuan memberikan pelatihan dan peningkatan literasi terhadap pengembangan wakaf di Indonesia.

“Potensi wakaf di Indonesia sangatlah besar, namun perkembangannya masih belum sesuai harapan. Hal ini lantaran pengetahuan dan literasi tentang wakaf di masyarakat masih belum cukup memadai,” ujar CEO De’Durian Park, Yusron Aminullah, Minggu, (25/6/2023).

Lantaran hal tersebut, Yusron ingin mengajak semua pihak yang menjadi pelaku instrumen keuangan Islam ini untuk duduk bersama menyelesaikan pelbagai persoalan yang terjadi dalam pengelolaan wakaf.

Di antaranya, menurut Yusron, persoalan masih rendahnya literasi wakaf di Indonesia. 

“Persoalan rendahnya literasi ini apa solusinya? Bagaimana pemetaan masalahnya? Karenanya, kami menyebut acara ini workshop atau pelatihan, yang bertujuan mencari solusi bersama tentang persoalan-persoalan yang menghambat pengembangan wakaf di Indonesia selama ini,” tegas Yusron.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut