get app
inews
Aa Read Next : Pusat Zakat Umat dan Lembaga Amil Zakat Kabupaten Bogor Gelar Khitanan Massal Gratis

Cegah Isu Pekerja Anak, LPKP Jatim Gandeng CANDIKALA Team Gelar Aksi Sosial Peduli Pendidikan Anak

Minggu, 16 Juli 2023 | 23:02 WIB
header img
Cegah Isu Pekerja Anak, LPKP Jatim Gandeng CANDIKALA Team Gelar Aksi Sosial Peduli Pendidikan Anak. (Foto : Istimewa)

MALANG, iNewsBogor.id - Lembaga Pengkajian Kemasyarakatan dan Pembangunan (LPKP) Jawa Timur menggandeng Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam CANDIKALA Team, menggelar aksi sosial peduli pada pendidikan anak, melibatkan para siswa kelas 7 dan 8 SMPN 2 Dau Satu Atap dan anak-anak dari LPAN Griya Baca Kota Malang. Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) di SMPN 2 Dau Satu Atap dan Alun-Alun Kota Malang, Tanggal 20, 21, dan 25 Juni 2023.

Kegiatan digelar sebagai respon penanggulangan masalah sosial pada anak, khususnya isu Pekerja Anak, tujuannya memotivasi anak-anak yang resisten terlibat masalah sosial agar tetap memiliki motivasi belajar di usia mereka saat ini.

Turut berpartisipasi sebagai relawan lainnya dalam kegiatan tersebut, sejumlah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Kota Malang, antara lain Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). serta anggota dari Komunitas Kelas Inspirasi Malang.

Adapun kegiatan Aksi Peduli Sosial Pada Pendidikan Anak selama 2 (dua) hari pertama tanggal 20 dan 21 Juni 2023 rangkaian kegiatan, meliputi: Rangsangan untuk Mewujudkan Cita-Cita, Melatih Public Speaking, Melatih Daya Ingat dengan Pelestarian Budaya Membaca, Tes Pengetahuan Umum, dan Melestarikan Permainan Tradisional.


Seorang siswa SMPN 2 Dau Satu Atap, peserta Aksi Sosial Pendidikan pada Anak kerjasama LPKP Jatim dan CANDIKALA Team. (Foto : Istimewa)

 

Di sesi kegiatan rangsangan untuk mewujudkan cita-cita, peserta diberikan materi mengajak mereka berdiskusi interaktif tentang pentingnya memiliki cita-cita yang dapat memotivasi mereka untuk tetap terus belajar dan bermanfaat di kemudian hari.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut