get app
inews
Aa Read Next : Penjaga Gawang FC Dallas Resmi jadi Warga Negara Indonesia, Erick Thohir Upayakan Naturalisasi

Bawa Garuda Mendunia, PSSI Bangun Training Camp Timnas di IKN

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:51 WIB
header img
PSSI bangun Training Camp Timnas Indonesia di IKN. (Foto: Dok. PSSI).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, merencanakan pembangunan training camp atau pusat latihan bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara, yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Erick Thohir mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, training camp akan segera dibangun, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan peletakan batu pertama pada bulan Agustus mendatang. Adapun pusat latihan atau training center untuk sepak bola Indonesia akan dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN.

"Presiden ingin ada peletakkan batu pertama di bulan Agustus,” kata Erick dikutip dari akun instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (22/7/2023).

Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, mengatakan pembangunan training camp ini akan menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola Indonesia dan menjadi langkah awal dalam menciptakan Tim Nasional yang mampu bersaing di level dunia.

"Training camp untuk Timnas Indonesia di IKN akan menjadi sejarah untuk Indonesia. Ini menjadi langkah awal kita untuk menciptakan Tim Nasional yang bisa bersaing di level dunia. Bismillah kita wujudkan mimpi kita membawa #GarudaMendunia," katanya.

Erick juga menjelaskan bahwa PSSI dan Presiden Jokowi berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola nasional dengan menyediakan fasilitas training camp yang mencakup lahan seluas antara 35 hingga 50 hektare, serta membangun infrastruktur dasar.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut