get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Tahun CSR Dirasakan Warga Nambo Kabupaten Bogor, PPLI Langganan Raih CSR Award

Cegah Kecelakaan Kerja, PPLI Kaji Kepatuhan Karyawan dalam Prosedur Keselamatan Kerja

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 11:38 WIB
header img
PPLI Kaji tingkat Kepatuhan Karyawan dalam Prosedur Keselamatan Kerja. Foto: iNewsBogor.id/istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Perusahaan pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) terus melakukan pembenahan dan penguatan ketaatan seluruh karyawan dalam melaksanakan prosedur kerja kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan penggunaan APD (alat pelindung diri) sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan perusahaan.

Perusahaan yang sebagian besar sahamnya dikuasai DOWA Eco-system Co. Ltd. asal negeri sakura Jepang tersebut dikenal sebagai perusahaan dengan tingkat kedisiplinan tinggi dan ketat dalam penerapan aturan kerja. 

Untuk memastikan seluruh karyawan melaksanakan aturan  K3 dan mengenakan APD sesuai ketentuan di masing-masing unit kerja, PPLI melakukan riset yang diikuti lebih dari separuh karyawan tentang pemahaman prosedur keselamatan kerja dan ketaatan penggunaaan APD saat bertugas.

Demikian diungkapkan Manager SHEQ PPLI, Agus Kartiwan usai kegiatan riset awal pekan ini.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengukur iklim HSE di tempat kerja dan HSE Management System Assessment untuk membantu PPLI meningkatkan Safety Culture di tempat kerja," ungkapnya.

Hasil dari kajian dan survei tersebut, lanjut Agus ada banyak rekomendasi perbaikan yang perlu dijalankan dan diterapkan di PPLI. "Saat ini semua rekomendasi sedang di review secara internal dan action plannya dilaporkan ke manajemen," terang Agus.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut