get app
inews
Aa Read Next : Dispora Matangkan Persiapan Porpemkab Bogor 2024

Warga Tenjolaya Kabupaten Bogor Tutup Akses Menuju Kawasan Wisata Curug Luhur

Selasa, 08 Agustus 2023 | 15:08 WIB
header img
Warga Tenjolaya Kabupaten Bogor Tutup Akses Menuju Kawasan Wisata Curug Luhur. (Foto: iNewsBogor.id/Wildan)

BOGOR, iNewsBogor.id - Sudah empat hari terakhir akses masuk kawasan  wisata Curug dan Camping Ground di Kampung Curug Luhur Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor ditutup warga buntut kekecewaan pada pengelola kawasan wisata yang dianggap melanggar kesepakatan.

Salah seorang pemilik vila dikawasan tersebut, Jimy Fajar mengutarakan alasan penutupan akses jalan oleh warga, karena pengelola kawasan wisata dianggap melanggar kesepakatan awal.

"Penutupan ini kan bukan tanpa sebab kalau kita berbicara tentang kenapa seperti ini, kita waktu itu ada kesepakatan dengan warga yang disini untuk pemberdayaan masyarakat ketika itu saya bergerak untuk membantu warga yang disini," katanya kepada wartawan, Selasa (8/8/2023).


Akses masuk ke kawasan wisata Curug Luhur lewat perkampunga pun ditutup warga. (Foto: iNewsBogor.id/Wildan)

 

Waktu itu, tambah Jimmy klausul perjanjianya menyangkut pembagian hak pekerja dan warga juga para investor disini. Namun faktanya kemudian, para  oknum yang menguasai lahan di kawasan wisata justru lebih banyak mengambil keuntungan untuk kepentingan kelompok dan pribadi pribadi.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut