get app
inews
Aa Read Next : Marbot Masjid di Tanah Sereal Meninggal Usai Disengat Tawon Vesva

SDN Bangka 3 Juara Baris Berbaris se-Jabar, Latihan Tiap Hari Diajari Kedisiplinan Hingga Moralitas

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 10:37 WIB
header img
SDN Bangka 3 Juara Baris Berbaris se-Jabar, Latihan Tiap Hari Diajari Kedisiplinan Hingga Moralitas. (Foto : Istimewa)

‘’Pelatih juga memberikan pelatihan lain seperti cara duduk yang baik, cara minum dan makan yang benar hingga selalu menekankan moral dalam bicara maupun tindakan,’’ tegas Sri. Bahkan para pelatih ini selalu menekan selalu salat tepat waktu. Makanya saat adzan berkumandang latihan selalu berhenti dan menjalankan ibadah salat.

Sementara itu, Nina salah seorang orangtua siswa SDN Bangka 3 selalu setia mendampingi putranya pada saat lomba baris berbaris tingkat Jabar tersebut. Dirinya merasa tenang anaknya berada di lingkungan SDN Bangka 3, sehingga tak perlu terus menerus menunggu anaknya berada di lingkungan sekolah.

‘’Alhamdulillah lingkungan di SDN Bangka 3 baik, gurunya baik-baik sehingga saya merasa aman menitipkan anak saya sekolah baik belajar maupun mengikuti kegiatan ektrakuriluker,’’ tegas Nina yang juga warga Perumahan Mutiara Bogor Raya ini.


Profil siswa tim baris berbaris SDN Bangka 3 Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

Dirinya merasa senang putranya bisa berprestasi. Ini membuktikan sekolah dasar negeri juga bisa bersaing dengan sekolah swasta ternama atau sekolah alam di Bogor, terutama dalam memberikan keleluasaan siswa-siswanya berkreasi dan berprestasi sesuai minat dan bakatnya. 

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut