get app
inews
Aa Read Next : Berikut 7 Nama Tempat Unik dan Aneh di Jawa Barat, No 1 Paling Geli Bacanya

Jadi Desa Sadar Hukum 2023, Kades Cilebut Barat: Saya Bangga dan Terharu

Senin, 04 September 2023 | 01:31 WIB
header img
Kepala Desa Cilebut Barat, Dasuki saat menerima penghargaan Desa Sadar Hukum dari Ridwan Kamil.

BOGOR, iNewsBogor.id - H. Dasuki, Kepala Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor jadi salah satu kepala desa yang begitu sumringah dan bangga usai Desanya diganjar sebagai Desa Sadar Hukum oleh Pemprov Jawa Barat. Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Dasuki di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Sabtu (02/9).

usai menerima penghargaan Dasuki senang terhadap pencapaian Desa Cilebut Barat dibawah kepemimpinannya tersebut. "Dapat penghargaan kategori Desa Sadar Hukum tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bogor. Saya cukup bangga dan terharu," ungkap Dasuki kepada iNewsBogor.id.

Selain Desa Cilebut Barat ada 9 desa di Kabupaten Bogor juga mendapatkan penghargaan Desa Sadar Hukum tahun 2023 dari Gubernur Jawa Barat, diantaranya Desa Caringin Kecamatan Caringin, Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin, Desa Pasir Muncang Kecamatan Caringin, Desa Cigombong Kecamatan Cigombong, Desa Ciburayut Kecamatan Cigombong, Desa Cipicung Kecamatan Cijeruk, Desa Cijeruk Kecamatan Cijeruk, Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, dan Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang hadir dalam penghargaan tersebut juga meraih penghargaan Anubhawa Sasana Desa / Kelurahan tahun 2023 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), Iwan Setiawan dinilai berhasil membina dan mengukuhkan desa-desa di Kabupaten Bogor sebagai Desa Sadar Hukum.

Penghargaan diserahkan oleh Ridwan Kamil pada acara Peresmian Desa / Kelurahan Sadar Hukum dan Pemberian Penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat beserta ajarannya, para Bupati dan Walikota se-Jawa Barat. Sementara itu, hadir mendampingi Bupati Bogor, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Daerah Sekretariat Daerah, Camat Sukaraja, Camat Caringin, beserta para kepala desa peraih penghargaan.

 "Alhamdulillah terima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan yang diterima ini membuktikan bahwa jika kita hidup di negara hukum, maka mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, hingga ke desa harus sadar hukum," kata Iwan dalam rilis yang terima iNewsBogor.id

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut