get app
inews
Aa Read Next : Ekspresi Lucu Komeng Viral di Media Sosial, Kisah Foto Unik di Surat Suara dan Asal Usulnya

Berikut 7 Nama Tempat Unik dan Aneh di Jawa Barat, No 1 Paling Geli Bacanya

Selasa, 31 Oktober 2023 | 10:48 WIB
header img
Gedung Sate Bandung Jawa Barat. Foto: istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Beberapa tempat di Jawa Barat memiliki nama-nama yang unik bahkan terkesan aneh, sehingga terkadang membuat kita merasa kurang nyaman saat mendengarnya atau mengucapkannya.

Nama-nama yang tidak biasa ini memiliki makna sejarah yang diwariskan dari generasi ke generasi, dan sebagian besar menggunakan bahasa Sunda, mengingat sebagian besar penduduk Jawa Barat adalah orang Sunda.

Berikut adalah tujuh nama tempat unik dan aneh di Jawa Barat:

  1. Pasir Heunceut: Destinasi di Ciamis ini memiliki nama yang mungkin terdengar kurang nyaman. "Pasir" berarti bukit, sementara "heunceut" adalah istilah yang lebih sensitif. Namun, Pasir Heunceut menjadi tujuan populer karena keindahan alamnya, terutama danau dalamnya yang menjadi mata pencaharian bagi penduduk setempat.

  2. Gunung Eweranda: Gunung ini terletak di Garut dan memiliki nama yang terdengar vulgar. "Eweranda" berasal dari cerita seorang janda yang tinggal dan bertani sendirian di gunung ini.

  3. Legok Hangseur: Kampung ini terletak di Purwakarta dan memiliki nama yang cukup sensitif dalam bahasa Sunda. "Legok" berarti kolam, sementara "hangseur" adalah istilah yang lebih rinci. Asal usul nama ini tidak diketahui dengan pasti.

  4. Ciburayut: Desa ini di Kabupaten Bogor memiliki nama yang berarti "perut buncit" dalam bahasa Sunda. Juga dikenal sebagai "Kampung Janda" karena banyak janda muda yang tinggal di sana.

    Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut