get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak Berharap Timnas U-23 Mampu Tumbangkan Guinea

Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala Dunia U-17, Laga Perdana Lawan Ekuador di Surabaya

Sabtu, 16 September 2023 | 16:30 WIB
header img
Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala Dunia U-17, Laga Perdana Lawan Ekuador di Surabaya. (Foto : Istimewa)

Jika jadi juara grup, Iqbal Gwijangge dkk akan kembali belaga di Kota Pahlawan. Sementara itu, jika berstatus sebagai runner-up atau peringkat tiga terbaik, tim Merah-Putih akan bertarung di Surakarta. Jika melihat jadwal pertandingan Piala Dunia U-17 2023, tim U-17 Indonesia punya waktu istirahat pendek di sepanjang penyisihan, yakni hanya dua hari.

Duet Bima Sakti dan Frank Wormuth punya pekerjaan rumah menjaga stabilitas stamina para pemain mengingat tiga duel yang dilakoni pasti akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Jika mengacu hasil undian,  Indonesia bisa dibilang beruntung terhindar dari grup-grup berstatus neraka. Indonesia tidak harus bersua lebih dini dengan negara-negara elite dunia.

Hanya saja, Indonesia juga tidak boleh terlalu percaya diri berlebihan. lawan-lawan yang dihadapi punya track record bagus di persaingan level konfederasi masing-masing.Ekuador (runner-up CONMEBOL U-17, Panama (semifinalist CONCACAF U-17), Marocco (runner-up CAFA U-17).


Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : Istimewa)

 

Semifinal dan final/perebutan posisi ketiga World Cup U-17 dipastikan dihelat kesemuanya di Stadion Manahan, Surakarta. Semifinal diputar pada Selasa (28/11). Untuk perebutan posisi tiga besar digelar Jumat (9/12). Sehari berselang laga lain partai puncak digelar.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut