get app
inews
Aa Read Next : Tarawih Keliling, Cara Camat Cibinong Tingkatkan Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Modern dan Nyaman, Penataan Shelter PKL Stadion Manahan Bisa Diadopsi Pemkab Bogor di Pakansari

Senin, 04 Desember 2023 | 12:54 WIB
header img
Modern dan Nyaman, Penataan Shelter PKL Stadion Manahan Bisa Diadopsi Pemkab Bogor di Pakansari.(Foto : Istimewa)

SOLO, iNewsBogor.id - Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 2 Desember 2023 telah menjadi saksi sejarah kesuksesan Indonesia dalam menggelar event sepakbola berkelas dunia yakni Piala Dunia U-17. Jerman kontra Prancis menjadi pertandingan Final yang sangat berkualitas dan dimenangkan Jerman dengan skor 4-3 ( 2-2) lewat drama adu penalti.

Ada hal yang menarik dari perhelatan final Piala Dunia U 17 di Stadion Manahan Solo yakni keberadaaan Shelter PKL di Kawasan Stadion yang tertata rapih dan juga nyaman untuk berolahraga karena dilengkapi dengan Jogging Track. Kesan bagus dan indah karena ditopang dengan fasilitas parkiran kendaraan roda dua yang rapih dan tidak mengganggu jalan raya ataupun tidak mengganggu area Jogging Track. Penataan shelter PKL di Kawasan Stadion Manahan merupakan salah satu dari 10 prioritas proyek revitalisasi Kota Surakarta.

Konsep dan penataan PKL di Stadion Manahan Solo dengan membuat Shelter PKL punya tujuan menjadikan ruang publik yang lebih tertata dan modern, nyaman untuk aktivitas berolahraga sambil menghirup udara segar. Konsep penataan kawasan Stadion Manahan Solo patut menjadi contoh daerah lain seperti Kabupaten Bogor yang punya Stadion Pakansari, meski megah namun tampak kurang asri dan kurang rapih dalam tata kelola dan penempatan PKL nya.

Shelter PKL Manahan Solo ini dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta dan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surakarta.


Penampakan salah satu sudut ruang di Shelter PKL Stadion Manahan Solo. (Foto : Istimewa)

 

Shelter PKL Manahan letaknya persis berada di sisi Barat Stadion Manahan atau berlokasi di Jalan KS Tubun, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.Dengan adanya Shelter Manahan ini secara tidak langsung telah menata wajah kawasan Stadion Manahan menjadi lebih bagus dan punya daya tarik lainnya dengan keberadaan food court.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut