get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Fakta Unik Tentang Kota Bogor, No2 Paling Bersejarah

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:29 WIB
header img
Ikon Kota Bogor, Tugu Kujang dan Lawang Salapan. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Kota Bogor merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, dan kita tahu bahwa Kota Bogor merupakan kota yang memiliki banyak keunikan yang tidak terdapat di wilayah lain di provinsi tersebut.

Fakta unik yang sering kita dengar tentang Kota Bogor adalah disebut sebagai Kota Hujan, hal ini dikarenakan intensitas dan jumlah curah hujan di Kota Bogor sangat tinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

Meski Bogor termasuk kota yang bisa dikatakan hujan, namun di beberapa daerah, Bogor mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki kota serupa di tempat lain, bahkan bisa dikatakan hanya Bogor yang memiliki segalanya.

Berikut beberapa fakta unik Kota Bogor yang memiliki sejumlah fakta unik dan menarik, di antaranya:

  1. Kota Hujan: Bogor sering dijuluki "Kota Hujan" karena curah hujannya yang tinggi sepanjang tahun. Cuaca yang lembab dan hujan yang sering membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk berbagai tanaman tropis, termasuk kebun raya yang terkenal, Kebun Raya Bogor.

  2. Kebun Raya Bogor: Kebun Raya Bogor adalah salah satu kebun raya tertua di dunia dan rumah bagi ribuan spesies tanaman, termasuk beberapa spesies langka dan endemik Indonesia.

  3. Istana Bogor: Bogor dikenal sebagai tempat Istana Bogor, yang digunakan sebagai kediaman presiden Indonesia saat ini. Istana ini memiliki taman yang indah yang terbuka untuk umum pada hari-hari tertentu.

    Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut