get app
inews
Aa Read Next : KONI Kabupaten Bogor Dukung PORDASI Jadi Tuan Rumah Cabor Equestrian Porprov Jabar 2026

APBD Tembus 10 Triliun, Ketua DPRD: PAD Kabupaten Bogor Masih Bisa Naik

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 17:46 WIB
header img
Warga Desa Cimande Jaya Kecamatan Caringin sedang membangun jalan desa yang dibiayai program Bantuan Keuangan dari Pemkab Bogor. (Foto : Istimewa)

Rudy menegaskan Pemkab Bogor optimistis hingga akhir tahun 2023 ini APBD Kabupaten Bogor tembus Rp10 triliun lebih. "Tinggal kita menjalankan program yang telah digariskan dalam DAU, DAK, BOS, maupun Dana Bagi Hasil itu dengan baik. Kita tidak bisa mengubahnya," tegasnya.

Sementara itu, untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor sendiri belum dibahas oleh legislatif dan eksekutif. "Nanti dalam pembahasan KUA-PPAS terakhir baru akan dibahas. Kami optimistis PAD Kabupaten Bogor akan naik," imbuh Rudy.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Heri Aristandi mengatakan bahwa peningkatan APBD Kabupaten Bogor yang menebus angka dua digit Rp10 triliun menunjukkan bahwa tata kelola keuangan dan kinerja eksekutif serta legislatif berjalan dengan baik.

"Kalau dilihat dari rasio 10 tahun ke belakang, APBD Kabupaten Bogor meningkat cukup signifikan. Ini menunjukkan tata pengelolaan keuangan Kabupaten Bogor sangat baik," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut