get app
inews
Aa Read Next : Anggota MPR: Dukungan Kemerdekaan untuk Palestina Harus Diperjuangkan Lebih Serius

Ratusan Massa Membludak di Depan PBB Jakarta, Kecam Genosida Israel di Palestina

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:29 WIB
header img
Salah satu aksi teatrikal KOSPY dalam aksi solidaritas untuk Palestina di depan gedung PBB, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023). (Foto: iNews/Alfin).

Ia menyayangkan sikap PBB yang dinilai terlalu lembek terhadap Israel. Padahal menurutnya, begitu jelas kejahatan HAM yang dilakukan di dalam perang tersebut. 

"PBB masih malu-malu kucing menyatakan bahwa Israel adalah negara kolonial yang masih berdiri di muka bumi ini. Inilah kelemahan dari PBB dalam melindungi hak asasi manusia, khususnya terhadap orang-orang Islam, Arab dan kulit hitam," ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya aksi ini, Hasan berharap PBB akan sesegera mungkin memberikan tekanan kepada Israel untuk menghentikan segala bentuk kekerasan atau pun segala bentuk okupasi terhadap tanah Palestina.


Jubir KOSPY, Hasan Munawar.


"Kami ingin agar PBB memberikan tekanan yang maksimal kepada Israel agar menghentikan serangan mereka yang membabi buta terhadap warga sipil di Gaza dan menekan Israel untuk menghentikan kolonialisme di tanah Palestina" tegasnya.

Selain itu, Hasan juga berharap kepada pemerintah Indonesia untuk memaksimalkan bantuan kepada rakyat Palestina dalam berbagai bentuk, terkhusus kepada kelompok perlawanan.

"Kami mendorong pemerintah Indonesia agar mendukung kelompok-kelompok perlawanan di Palestina, baik melalui bantuan politik, ekonomi, militer dan apapun yang bisa dilakukan. Perlawanan bersenjata itu adalah hak yang dijamin oleh hukum internasional, sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Hamas dan kelompok perlawanan lainnya. Kami berharap Indonesia lebih meningkatkan bantuan secara nyata bukan hanya sekedar pendekatan politik semata" jelas Hasan.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut