get app
inews
Aa Read Next : Hari Alquds Sedunia 2024, BARAQ Tolak Solusi 2 Negara Palestina-Israel

Ratusan Massa Membludak di Depan PBB Jakarta, Kecam Genosida Israel di Palestina

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 17:29 WIB
header img
Salah satu aksi teatrikal KOSPY dalam aksi solidaritas untuk Palestina di depan gedung PBB, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023). (Foto: iNews/Alfin).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ratusan massa dari Komite Solidaritas Palestina & Yaman (KOSPY) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di depan gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023).

Dengan dikawal kepolisian, mereka berorasi menuntut pembebasan Palestina, serta mendesak PBB agar bisa bersikap netral dalam menyikapi perang Palestina-Israel.

Juru Bicara KOSPY, Hasan Munawar, menyatakan bahwa aksi tersebut dilakukan atas dasar kepedulian terhadap bangsa Palestina yang sedang terjajah.

“Kami di sini untuk menunjukkan solidaritas terhadap bangsa Palestina, mengumpulkan masyakarat yang peduli terhadap nilai kemanusiaan. Inilah kontribusi kecil yang bisa kita lakukan," kata Hasan kepada wartawan.

hasan menuntut PBB agar bersikap netral dalam melihat konflik Palestina-Israel secara adil, tidak justru memihak kepada Amerika Serikat yang tentu selalu melindungi setiap kebijakan Israel.

"Seperti yang kita lihat, PBB adalah lembaga yang sangat besar, namun sayangnya dikontrol oleh Amerika Serikat dan juga negara-negara Barat lainnya. Sehingga itu tercermin dalam langkah-langkah PBB, seperti memberikan perlindungan kepada rezim Zeonis Israel. Melindungi dan menutupi atas semua kejahatan perang yang dilakukan israel, dengan membunuh anak-anak, wanita dan warga sipil lainnya," ucapnya.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut