get app
inews
Aa Read Next : Open House Lebaran, Bima Arya Titip ke Tokoh Lintas Agama Jaga Keberagaman

Menparekraf Sandiaga Uno Akan Dorong Kota Bogor Dapat Pengakuan UNESCO Sebagai Kota Kreatif

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 23:20 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat dialog dengan para pelaku UMKM di Bogor Creative Center. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa) Indonesia di Bogor Creative Center (BCC), Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (19/10/2023).

Workshop KaTa di Kota Bogor ini diikuti 200 peserta pelaku ekonomi kreatif dan menjadikan Bogor sebagai lokasi ke-33 program KaTa di Indonesia.

Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya ingin mengajukan Kota Bogor sebagai kota kreatif di tahun depan setelah proses uji petik. Ada tiga sub sektor unggulan yang bisa dipilih, yakni Kuliner, Kriya dan Fashion. Ini nanti akan dipilih dalam proses yang melibatkan komunitas, pemerintah kota dan juga dari kementerian.


Menparekraf Sandiaga Uno dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat melihat dari dekat pameran produk UMKM. (Foto : Istimewa)

 

"Harapannya Kota Bogor bisa diajukan sebagai kota kreatif dan mendapat pengakuan dari UNESCO. Baru ada 4 kota kreatif di Indonesia, yakni Pekalongan sebagai Kota Batik, Ambon Kota Musik, Bandung Kota Desain dan Jakarta Kota Industri Kreatif. Kami ingin menambahkan Kota Bogor menjadi Kota Kreatif yang diakui UNESCO," jelasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut