get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

Menparekraf Sandiaga Uno Akan Dorong Kota Bogor Dapat Pengakuan UNESCO Sebagai Kota Kreatif

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 23:20 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Bogor Bima Arya saat dialog dengan para pelaku UMKM di Bogor Creative Center. (Foto : Istimewa)

Ia menuturkan, workshop KaTa ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. Dengan bentuk aktivasi kegiatan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dan pengusaha  UMKM dalam mengeksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

"Nantinya UMKM memiliki nilai tambah dan memberikan penguatan branding dari produk-produknya," jelasnya.

Pihaknya juga terus memberikan penguatan terhadap ekosistem ekonomi kreatif di Kota Bogor. Dengan komitmen pengembangan simpul KaTa kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya untuk mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat dan peningkatan kapasitas yang berdaya saing.


Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir memberi sambutan dalam forum pelaku UMKM Kelana Nusantara di Kota Bogor. (Foto : Istimewa)

 

"Hal ini dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat sekitarnya serta meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam rangka penguatan jejaring diantara para pelaku ekonomi kreatif," katanya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut