get app
inews
Aa Read Next : Dispora Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas

RSJMM Ajak Remaja Terbuka Terhadap Kesehatan Mental dan Pencegahan Bunuh Diri

Selasa, 31 Oktober 2023 | 09:50 WIB
header img
Direktur Utama PKJN RSJMM, Dr. Nova dalam acara bincang edukasi online dengan tema "Jaga Kesehatan Mental, Wujudkan Generasi Tangguh" di PKJ RSJMM, Senin. Foto: iNewsBogbor.id

BOGOR, iNewsBogor.id - Pusat Kesehatan Jiwa Nasional Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi (PKJ RSJMM) mengajak remaja untuk lebih terbuka terhadap deteksi dini kesehatan jiwa dengan mengikuti berbagai program dan layanan yang disediakan oleh rumah sakit guna mencegah bunuh diri.

PKJ RSJMM telah menyediakan layanan online 24 jam dan nomor WhatsApp yang dapat diakses secara gratis oleh masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan konsultasi.

"Anak muda saat ini mungkin merasa putus asa saat menghadapi masalah. Oleh karena itu, pencegahan sangat penting. Kami ingin meyakinkan mereka untuk mau berkonsultasi, dan kami telah menyediakan layanan untuk itu," ujar Direktur Utama PKJN RSJMM, Dr. Nova, dalam acara bincang edukasi online dengan tema "Jaga Kesehatan Mental, Wujudkan Generasi Tangguh" di PKJ RSJMM, Senin (30/10).

Menurutnya, penanganan dan pencegahan bunuh diri, terutama di kalangan remaja yang seringkali terjadi, dapat dilakukan dengan lebih terbuka terhadap kesehatan mental pribadi, daripada hanya mengandalkan informasi dari media sosial.

"Yang penting bukan hanya mencegah bunuh diri, melainkan membimbing para remaja untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, bukan hanya bergantung pada media sosial," tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut