get app
inews
Aa Read Next : Inspirasi Kegembiraan Islami: 10 Ide Permainan Seru untuk Pesantren Kilat

Ini Dia Megan Rice TikToker Asal Amerika, Viral Jadi Mualaf Terinspirasi Keimanan Warga Gaza

Jum'at, 17 November 2023 | 15:57 WIB
header img
Ini Dia Megan Rice TikToker Asal Amerika, Viral Jadi Mualaf Terinspirasi Keimanan Warga Gaza. (Foto : Okezone/Ist)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kisah pilu yang dialami warga Gaza Palestina akibat bombardir zionis Israel ternyata memberi hidayah pada sosok Megan Rice, TikToker asal Amerika.

Keteguhan iman warga Gaza meski tengah menghadapi genosida menginspirasi dirinya dan memutuskan menjadi mualaf dan masuk Islam. Tak ayal keputusan mengejutkan Megan Rice masuk Islam viral di jagad media sosial TikTok menjadi buah bibir.

Awal mula ketertarikan Megan pada Islam dimulai saat dirinya berinteraksi di klub buku Religion Dunia untuk mempelajari Al Quran terkait dengan genosida yang sedang berlangsung di Gaza. Dalam sebuah video, para aktivis menjelaskan tujuan dari klub tersebut yaitu guna memerangi Islamophobia, rasisme dan memahami pentingnya mengapa orang-orang Palestina begitu dekat dengan Al Quran dan ajarannya.

Megan pun jatuh hati dan tergugah hingga akhirnya memutuskan bersyahadat memeluk Islam.

“Jadi hari ini saya membuat video yang mengatakan betapa terkesannya saya dengan keyakinan orang Palestina karena tampaknya orang-orang Palestina memiliki keyakinan yang kokoh, bahkan ketika mereka kehilangan segalanya dan orang-orang berkomentar di bawahnya dengan mengatakan 'Ya, begitulah Islam, sudahkah kamu membaca Al-Qur'an? Anda mungkin harus membaca Al-Qur'an," ucap Megan dikutip dari Instagram @islamifynews, Sabtu (11/11/2023).

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut