Logo Network
Network

Ada Kesenjangan Skill, 3 Tim Capres Ungkap Peluang Generasi Muda Peroleh Kerja

Muhammad Rio Alfin Pulungan
.
Sabtu, 18 November 2023 | 14:58 WIB
Ada Kesenjangan Skill, 3 Tim Capres Ungkap Peluang Generasi Muda Peroleh Kerja
Acara diskusi Total Politik berkolaborasi dengan Talenthub dan Bijak Memilih bertajuk "Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja" di Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Dok. Total Politik).

Selama tiga tahun, Lutfhi mengatakan sudah ada 25 ribu penerima manfaat bagi talenta muda yang tersebar di seluruh Indonesia. Ia mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya untuk menyadarkan pemerintah.

"Kita coba menyadarkan goverment bahwasanya untuk mengajari teman-teman di luar sana, itu tidak mahal, artinya bagaimana caranya kita menyediakan pelatihan yang relevan, tapi memang detail, dua arah," ucapnya.

Pemaparan Talenthub terkait isu ketenegakerjaan ini pun ditanggapi tiga pihak pasangan capres-cawapres yang hadir dalam diskusi.

Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin, Leontinus Alpha Edison mengafirmasi pentingnya pemerataan agar anak muda yang masuk usia kerja bisa terserap secara maksimal setiap tahunnya.

Leontinus menilai prinsip-prinsip sentralisasi sudah tidak bisa lagi diterapkan di masa yang akan datang. Karenanya, pasangan Anies-Muhaimin berencana akan mengembangkan belasan kota agar bisa menjadi seperti Jakarta dan bisa menyerap pekerja lebih banyak.

 "Dengan semangat pemerataan itu, kita sudah mengidentifikasi sekurang-kurangnya ada 14 kota yang akan kita kembangkan, sehingga kota-kota ini menjadi ekonomi baru," kata Leontinus.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2 3 4 5
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.