get app
inews
Aa Read Next : Badak Perkasa Group Jawab Kebutuhan Generasi Muda Perkotaan Soal Hunian Terjangkau

Ada Kesenjangan Skill, 3 Tim Capres Ungkap Peluang Generasi Muda Peroleh Kerja

Sabtu, 18 November 2023 | 14:58 WIB
header img
Acara diskusi Total Politik berkolaborasi dengan Talenthub dan Bijak Memilih bertajuk "Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja" di Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Dok. Total Politik).

Tidak hanya itu, Prabowo-Gibran memandang bahwa pemerintah juga harus memberikan kredit usaha bagi angkatan muda agar bisa lebih berkembang dan berinovasi yang dapat mendorong kemajuan.

"Nantinya, kita akan ada beberapa kredit usaha industri UKM disiapkan, kredit usaha Start Up disiapkan, terus nanti akan detil lebih lanjut kredit untuk milenial dan Gen Z, terutama pada bisnis inovasi dan teknologi," tuturnya.

Sementara itu Direktur Narasi dan Konten TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad mengatakan jagoannya punya cara jitu untuk menjawab persoalan tenaga kerja muda agar bisa terserap ke perusahaan.
Roby menjawab, Ganjar-Mahfud akan mengedepankan upaya peningkatan skill daripada anak muda yang akan masuk dalam usia kerja.

"Yang utama itu adalah upscaling skill, maka itu misi nomor satu dari Ganjar-Mahfud adalah upscaling yaitu tentang manusia. Pertama itu dulu, kita harus upscaling, artinya yang di-upgrade manusianya," ujarnya.

Hal itu pun sudah dicontohkan Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah. Dimana terdapat SMK yang tidak hanya memberi pelatihan kerja, tapi juga mampu menyediakan lapangan kerjanya.

 "Contoh mas Ganjar dengan SMK di Jateng itu, yang diresmikan Pak Jokowi, disitu terbukti bahwa mas Ganjar sukses di Jawa Tengah," ujarnya.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut