get app
inews
Aa Read Next : Wafat di Usia 80 Tahun, Ini Pesan Lanny Gumulya untuk Atlet Muda

HMI untuk Indonesia, Gagasan Bagas Kurniawan Menuju Indonesia Berdaulat, Adil, dan Makmur

Selasa, 21 November 2023 | 01:09 WIB
header img
Bagas Kurniawan, dengan ambisi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB HMI), mengemuka dengan visi yang revitalisasi dan progresif: #HMIUNTUKINDONESIA. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Dalam kancah politik dan sosial Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah lama menjadi suara penting yang mewakili aspirasi dan semangat generasi muda. 

Di tengah dinamika sosial-politik yang terus berubah, Bagas Kurniawan, dengan ambisi menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB HMI), mengemuka dengan visi yang revitalisasi dan progresif: #HMIUNTUKINDONESIA. 

"Visi ini merupakan refleksi dari pengakuan akan warisan bersejarah HMI dan juga merupakan tanggapan terhadap tantangan dan peluang masa kini dan masa depan”, terang Bagas dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023).

Bagas, dengan gagasannya, tidak hanya ingin mempertahankan relevansi HMI dalam diskursus nasional tetapi juga ingin menggagas ulang peran HMI sebagai katalisator pembangunan dan kemajuan.

Menurut Bagas, HMI sebagai salah satu organisasi mahasiswa terbesar dan paling berpengaruh di Indonesia, memiliki peran strategis dan potensi besar untuk berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan nasional. 

Gagasan ini menandai titik balik di mana HMI tidak hanya dilihat sebagai entitas yang berpartisipasi dalam dialog politik atau sosial, tetapi juga sebagai pemain kunci dalam mendorong pembangunan ekonomi, pendidikan, dan keberlanjutan lingkungan.

Editor : Lusius Genik NVL

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut