get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo dan Gibran Olahraga Bareng di Bogor Sabtu Mendatang

Lolos Uji Coba Beban, Jembatan Otista Siap Dibuka Senin Besok

Sabtu, 16 Desember 2023 | 16:44 WIB
header img
Wajah baru Jembatan Otista Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Ifan JS

BOGOR, iNewsBogor.id - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena da Frina, beserta jajaran, melakukan pengecekan lapangan uji beban Jembatan Otista.

Jembatan bersejarah ini, yang merupakan warisan kolonial Belanda, telah menjalani revitalisasi sejak awal Mei 2023.

Bima Arya mengungkapkan bahwa setelah melaksanakan uji beban pada Kamis, 14 Desember 2023, fondasi jembatan Otista telah memenuhi standar dan dianggap aman untuk dilintasi.

"Insya Allah, jembatan siap dibuka untuk umum mulai Senin pagi besok," ujarnya kepada wartawan setelah meninjau jembatan Otista.

Menurut Bima Arya, setelah jembatan ini dibuka untuk umum, jalur di pusat Kota Bogor akan kembali ke sistem satu arah (SSA). Selain itu, jalur pedestrian dan jogging track di sekitar jembatan Otista juga sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Rencananya, peresmian jembatan Otista akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

"Nanti hari Minggu, Insya Allah Pj Gubernur Jawa Barat akan melakukan peresmian jembatan. Mudah-mudahan Kang Emil juga bisa hadir, karena pengalokasian dan jembatan ini di masa kepemimpinan beliau," tambah Bima Arya.

Perbaikan menyeluruh jembatan Otista dianggap penting mengingat hasil studi menunjukkan bahwa jembatan ini menjadi penyumbang kemacetan di pusat Kota Bogor. Proyek revitalisasi ini didanai sebesar Rp49 miliar melalui dana bantuan Provinsi Jawa Barat.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut