get app
inews
Aa Read Next : Politisi PPP Kota Bogor Akhmad Saeful Bakhri Siap Bertarung di Pilwakot 2024

International Volunteer Day 2023: Squad PBI Sosialisasikan Edukasi Tanggap Bencana di Bogor

Minggu, 17 Desember 2023 | 14:16 WIB
header img
International Volunteer Day 2023: Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) Sosialisasikan Edukasi Tanggap Bencana di Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - International Volunteer Day 2023, SQUAD Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI), digelar di Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023), di wilayah yang sering kali terkena bencana.

International Volunteer Day 2023 kali ini hadir dengan nuansa yang sedikit berbeda. Kegiatan selama tiga hari ini lebih menitikberatkan pada edukasi tanggap bencana untuk masyarakat, yang dilaksanakan di Jalan Raya Cifor, Bubulak Tepi Sawah (BTS), Kota Bogor, Jawa Barat dan lebih dari 280 lembaga turut hadir dalam acara ulang tahun para relawan ini.

Menurut Ketua Panitia, Lukman Azis, acara "hajatan" para relawan ini mengusung tema solusi berkelanjutan untuk permasalahan global.

"Acara ini mencakup Focus Group Discussion (FGD) dari PPli, sharing session, malam keakraban, kegiatan lapangan (simulasi kebencanaan), fun game, kompetisi ketangkasan relawan, workshop 5 cluster, penanggulangan bencana, dan volunteer fun camp," ungkapnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut