get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Anggota DPR RI Ravindra Airlangga Dorong Skema Pembiayaan Closed Loop Bagi Peternak Kabupaten Bogor

Minggu, 17 Desember 2023 | 21:42 WIB
header img
Anggota DPR RI Ravindra Airlangga Saat Berdialog Dengan Warga Kabupaten Bogor. (Foto: Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Terbatasnya akses pembiayaan saat ini masih menjadi kendala bagi kalangan peternak baik karena faktor agunan, credit history atau pembukuan, maupun disebabkan hal lain. Kondisi ini diakui Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ravindra Airlangga di sela kunjungannya di Kabupaten Bogor, Jum’at (15/12/2023) lalu.

Oleh karena itu pihaknya berjanji akan membantu mengatasi masalah yang dihadapi para peternak melalui perbankan lewat skema close loop financing.

"Dengan skema closed loop maka avalis atau offtaker menjamin akan membeli hasil mitra peternakan, kemudian dengan ekosistem yang lengkap akan juga dibuat pendampingan sehingga produk dibuat sesuai dengan good practices yang selaras dengan kebutuhan avalis mitra," tutur Ravindra.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dapil Kabupaten Bogor ini menyebut ada salah satu perbankan yang pernah menerapkan skema ini yaitu Bank BJB yang semenjak kick off hingga pertengahan 2022 tingkat non performing loan (NPL) terjaga mendekati nol persen.q

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut