get app
inews
Aa Read Next : Kabid Humas KONI Pantau Kejurnas Selam Bogor Open 2024 di Hambalang

Ribuan Ton Potensial Tak Terangkut, Ravindra Ajak Warga Terlibat Pilah dan Manfaatkan Sampah Organik

Jum'at, 22 Desember 2023 | 21:21 WIB
header img
Anggota DPR RI Komisi IV Ravindra Airlangga Saat Berdialog dengan Warga di Bojonggede, Kabupaten Bogor. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Salah satu persoalan yang dihadapi warga yang bermukim di wilayah penyangga ibu kota adalah persoalan pengelolaan sampah. Berbicara di hadapan warga Waringin Jaya, Bojong Gede, Kabupaten Bogor (21/12/2023), Anggota DPR RI, Ravindra Airlangga, membahas sejumlah persoalan tentang persoalan sampah dan solusi pengelolahannya.

Menurut Ravindra, pengelolaan sampah sudah menjadi persoalan yang sangat lama, khususnya di Kabupaten Bogor. Salah satu wilayah penyangga ibukota ini, kata Ravindra, masih menghadapi persoalan di mana produksi sampah jauh lebih besar dari daya angkut sampah.

“Pengelolaan sampah menjadi salah satu masalah klasik di Kab. Bogor. Pada awal 2023, disebutkan setidaknya terdapat 2.100 ton sampah setiap harinya tidak bisa diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) dan menyebabkan banyak timbunan sampah terbengkalai. Disebutkan bahwa produksi sampah Kabupaten Bogor mencapai 2.800 ton perhari namun dengan daya angkut hanya 700 ton perhari saja,” ungkap Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar tersebut.

Lebih jauh Ravindra menyatakan bahwa pengelolaan sampah yang baik juga terkait dengan persoalan lingkungan. Menurut dia, tanggungjawab menjaga lingkungan, termasuk pengelolaan sampah, bukan hanya pada pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut