get app
inews
Aa Read Next : Berita Terkini: Korban Begal di Bogor Terus Diawasi di Rumah Sakit

Pemusnahan Ribuan Miras dan Petasan Bogor, Antisipasi Kriminal di Malam Tahun Baru 2023

Rabu, 27 Desember 2023 | 14:24 WIB
header img
Kapolresta Bogor Kota telah melakukan memusnahkan ribuan botol minuman keras dan petasan di wilayah Kota Bogor. Foto: Putra

KOTA BOGOR, iNewsBogor.id - Polresta Bogor Kota telah melakukan memusnahkan ribuan botol minuman keras dan petasan di wilayah Kota Bogor. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Tahun Baru.

"Hari ini, kami mengadakan konferensi pers terkait hasil operasi menjelang Tahun Baru 2024 terkait minuman keras beralkohol dan petasan," ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan pada Rabu (27/12/2023).

Menurutnya, kedua barang tersebut menjadi faktor potensial yang dapat menimbulkan kerawanan karena bisa memicu ketegangan dan tindak kriminal.

"Minuman keras dan petasan dapat memicu konflik dan ketegangan antarindividu, bahkan dapat menyebabkan perkelahian dan masalah lainnya," ungkap Bismo.

Total barang yang dimusnahkan terdiri dari 8.717 botol minuman keras dan 2.928 butir petasan yang berhasil disita selama Operasi Lilin Lodaya.

"Dengan hasil operasi ini, diharapkan dapat meminimalkan potensi kerawanan dan insiden yang tidak diinginkan saat malam Tahun Baru di Kota Bogor agar berlangsung dalam suasana aman dan kondusif," harapnya.

Bismo juga menjelaskan bahwa minuman keras dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat. Sementara petasan direndam dengan air untuk memastikan tidak bisa digunakan lagi.

"Kepada masyarakat, jika ada informasi terkait penjualan minuman keras atau petasan di wilayahnya, bisa menghubungi saya melalui nomor aduan Kapolresta Bogor Kota," tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut