get app
inews
Aa Read Next : Ketua Mahkamah PPP Ajak Semua Komponen Bangsa Bersatu Pasca Terpilihnya Prabowo-Gibran

Trust Indonesia Nilai Semua Capres Tidak Jabarkan Teknis Desain Penguatan Pertahanan Negara

Minggu, 07 Januari 2024 | 23:39 WIB
header img
.Direktur Eksekutif Trust Indonesia, Azhari Ardinal dalam program Ngobrol Bareng Debat Capres.(Foto : Istimewa/MJ)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Direktur Eksekutif Trust Indonesia Azhari Ardinal mengatakan calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto tidak menjabarkan secara teknis terkait dengan penguatan pertahanan negara Indonesia dalam debat Calon Presiden yang berlangsung pada Minggu (7/1) malam.

“Saya melihat bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo adalah penegasan terkait dengan program yang telah disepakati oleh Pemerintahan kita, yaitu penguatan pertahanan kita. Saya tidak melihat penjabaran secara teknis tapi saya melihat bahwa beliau sudah menyebutkan institut anak-anak bangsa (Unhan) yang mulai fokus pada pengamanan negara,” katanya dalam program Ngobrol Bareng Debat Capres Trust Indonesia yang disiarkan di saluran youtube Herald TV.

Sedangkan untuk Ganjar Pranowo, menurut Azhari, dalam debat sesi kali ini, lebih banyak memprioritaskan ketahanan Negara terutama terkait kinerja institusi TNI dan Polri.

“Kalau saya lihat Ganjar sudah memahami terkait dengan prioritas ketahanan negara. Beliau memprioritaskan TNI-Polri sebagai pihak yang berperan,” jelas dia.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut