get app
inews
Aa Read Next : PDHI Jabar VII Memperhatikan Kesejahteraan Masyarakat

Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, UG Resmikan Pusat Unggulan Ketahanan dan Pengembangan Pangan

Senin, 15 Januari 2024 | 12:55 WIB
header img
Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, UG Resmikan Pusat Unggulan Ketahanan dan Pengembangan Pangan Berkelanjutan. (Foto : Istimewa)

DEPOK, iNewsBogor.id - Peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia 10 Januari 2024, digelar Universitas Gunadarma (UG) dengan melakukan terobosan dalam pengembangan UG Technopark (UGTP). Kali ini UG memperkuat tata kelola dan sistem inovasi di UGTP dengan meresmikan Pusat Unggulan Ketahanan dan Pengembangan Pangan Berkelanjutan, Sabtu, (13/1/2024).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penanaman pohon endemik dan rempah-rempah di UG Technopark. Juga workshop, FGD, dan UGTV Talkshow dilaksanakan 10 hingga 13 Januari 2024. Adapun acara puncak digelar di Auditorium FKUG Kampus F8 Depok.

Sementara rangkaian acara ditutup dengan seminar bertema, "Pemuliaan Tanaman dalam rangka Ketahanan Pangan dan Penanganan Limbah Berkelanjutan", menghadirkan narasumber utama Deputi 6 Menko PMK Prof. Warsito yang didapuk berbicara tentang penyiapan SDM bidang pertanian menuju kedaulatan pangan.

Seminar dibuka oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof. Margianti. Dalam sambutannya Rektor UG berharap hadirnya pusat unggulan dapat menjadi lokomotif akseleratif pengembangan UG Technopark. "Berdirinya pusat unggulan menjadi salah satu lokomotif yang dapat mengakselerasi pengembangan UG Technopark kedepan," ujar Prof. Margianti.


Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Margianti saat menyampaikan sambutan. (Foto : Istimewa)

 

Sebelumnya Deputi 6 Menko PMK Prof. Warsito dalam sambutannya mengatakan, "UG bisa menjadi pelopor utama dalam pengembangan SDM pertanian khususnya kompetensi di bidang otomasi dan Internet of Things pada pertanian cerdas," ujarnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut