get app
inews
Aa Read Next : DPR-Pemerintah Sepakat Gubernur DKJ Dipilih Lewat Pilkada

Cegah Stunting, Anggota DPR RI Ravindra Airlangga Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan di Indonesia

Selasa, 16 Januari 2024 | 15:32 WIB
header img
Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ravindra Airlangga. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Stunting pada anak masih menjadi isu yang mendapat perhatian banyak pihak di Indonesia. Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ravindra Airlangga, mendorong peningkatan konsumsi ikan di Indonesia. Ravindra menyatakan bahwa konsumsi ikan memiliki banyak manfaat, antara lain untuk meningkatkan kecerdasan anak dan mencegah stunting.

“Konsumsi ikan juga meningkatkan kecerdasan anak dan mencegah stunting,” ungkap Ravindra.

Mengutip data Pemkab Bogor, Ravindra menyebut jumlah stunting di Kabupaten Bogor pada akhir tahun 2022 mencapai 18.666 balita atau sekitar 4,78%. Sampai tahun 2023, angka ini mengalami perbaikan dan saat ini turun menjadi 1,59% atau tersisa sekitar 6,231 balita dari total balita yang ada.

Tokoh muda yang kembali maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jawa Barat V meliputi Kabupaten Bogor itu menjelaskan kondisi stunting di Kabupaten Bogor, dan mengapa konsumsi ikan harus terus didorong guna meningkatkan kecerdasan anak dan mencegah stunting.

"Gizi ikan ini kaya dengan omega 3 yang bagus untuk meningkatkan IQ, anti oksidan, mengurangi resiko kanker, penyakit jantung, depresi, dan lainnya. Kandungan gizi lainnya meliputi protein, asam amino, lemak, vitamin dan mineral yang sangat baik untuk Kesehatan tubuh. Dengan berbagai macam produk olahan yang ada, maka ikan akan mudah dicerna dan diserap tubuh sehingga sangat berperan penting dalam meningkatkan gizi pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK).” jelas Ravindra.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut