get app
inews
Aa Read Next : Berkantor di Alun-alun Kota Bogor, Bima Arya Cek Penataan

Project 100: Kolaborasi Anak Muda dan Wali Kota Bogor dalam Penataan Ruang Publik

Rabu, 17 Januari 2024 | 16:15 WIB
header img
Wali Kota Bogor, Bima Arya, melibatkan generasi muda dari peserta Project 100 dalam merancang perencanaan penataan ruang publik di Kota Bogor. Foto: Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Wali Kota Bogor, Bima Arya, melibatkan generasi muda dari peserta Project 100 dalam merancang perencanaan penataan ruang publik di Kota Bogor.

Keterlibatan Project 100 dimulai saat rapat perencanaan penataan ruang publik di Teras Sukasari, dihadiri oleh kepala dinas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan unsur wilayah pada Selasa (16/1/2024).

Ada tiga agenda pembahasan yang dilakukan, yaitu penataan ruang publik di area pasar, kolong jembatan Otista, dan Alun-alun Kota Bogor.

Sebelumnya, para peserta Project 100 telah melakukan tugas lapangan dengan bimbingan mentor dan menyusun skema serta pemetaan masalah. Selanjutnya, mereka mengikuti rapat internal bersama Wali Kota Bogor dan jajaran Pemkot Bogor.

Project Manager, Jihan Naufaliza, menjelaskan bahwa 30 peserta Project 100 dibagi menjadi tiga klaster, masing-masing terkait penataan ruang publik, transportasi, dan pasar.

"Hari ini adalah bagian dari klaster penataan ruang publik. Sejak pukul 08.00 WIB, kita mengikuti rapat dengan berbagai pembahasan, seperti penataan kolong jembatan dari sisi regulasi, keamanan, dan desain, serta penataan sentra kuliner di Alun-alun," ujarnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut