get app
inews
Aa Read Next : Sabet Emas, Atlet PPOPM Kabupaten Bogor Kibarkan Bendera "HEJO KONENG" di Arena Kejurnas 2024

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Minta BPBD Edukasi Masyarakat Soal Tanggap Bencana

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:46 WIB
header img
Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu saat melakukan pengecekan perlengkapan BPBD Kabupaten Bogor di Cibinong. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id - Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melakukan pengecekan langsung kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik personil, peralatan dan perlengkapan, untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Bogor. Pengecekan dilakukan usai dirinya memimpin apel pasukan di Halaman Kantor BPBD, Cibinong, Kamis (18/1/2024).

Asmawa Tosepu mengatakan, wilayah Kabupaten bogor secara geografis dan topografis cukup labil dan rawan longsor, angin puting beliung, dan banjir. Perlu senantiasa menjaga kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana.

"Antisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Bogor, kita senantiasa meningkatkan kemampuan para personel, memastikan kesiapan perlengkapan serta sarana prasarana. Kemudian BPBD memastikan kesiapsiagaan personal dengan piket tiga peleton, yang suatu saat bisa digerakan,” kata Asmawa.


Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. (Foto : Istimewa)

 

Asmawa mengungkapkan rasa syukurnya tahun 2023-2024 terkait sarana prasarana ada pembaharuan dan penambahan agar dapat memenuhi kebutuhan penanggulangan bencana. Kemampuan dan keterampilan anggota terus ditingkatkan agar siap secara pengetahuan, fisik, maupun mental sehingga lebih cakap dalam bertugas dan kualitas pelayanan penanganan bencana bagi masyarakat juga semakin meningkat.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut