get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Kang Jaya Cup: Membangun Solidaritas dan Menghargai Bakat Sepak Bola di Kota Bogor

Turnamen Mini Soccer Wakil Wali Kota Cup 2024: Mengasah Minat dan Bakat Siswa dalam Sepak Bola

Selasa, 30 Januari 2024 | 23:21 WIB
header img
Peserta turnamen Mini Soccer Wakil Wali Kota Cup 2024 di Lapangan Manunggal Bogor pada Senin (29/1/2024) pagi. Foto: iNewsBogor.id/ Istimewa

BOGOR, iNewsBogor.id - Komite Sekolah SDN Sukadamai III Kota Bogor mengadakan turnamen mini soccer Wakil Wali Kota Cup 2024 tingkat SD di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, pada Senin (29/1/2024) pagi.

Turnamen ini diikuti oleh 42 tim dari Sekolah Dasar (SD) seluruh Kota Bogor dan resmi dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dedie A. Rachim menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan sebagai ajang pencarian bakat di tingkat SD dan diharapkan dapat menjadi proses pembelajaran bagi anak-anak untuk mengasah minat dan bakat mereka dalam sepak bola.

“Kompetisi sejak usia dini sangat penting, terutama bagi anak-anak yang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola. Melalui kompetisi ini, minat dan bakat anak-anak dapat diasah secara serius dan berkesinambungan, serta dapat membantu mereka mendapatkan Jalur Prestasi (Japres) jika berhasil meraih juara,” kata Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor ini juga menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung kegiatan kompetisi dan kejuaraan seperti ini, serta meminta orangtua dan guru di sekolah untuk tidak khawatir terhadap kegiatan ekstrakurikuler.

“Kegiatan ekstrakurikuler merupakan wadah yang penting bagi anak-anak untuk meningkatkan prestasi mereka dan dari 42 tim yang berpartisipasi, hanya juara 1 tingkat kota yang berhak mendapatkan Japres,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Sukadamai III, Ibrahim, menyatakan bahwa turnamen ini merupakan dukungan untuk ekstrakurikuler sepak bola di tingkat SD dan sebagai sarana untuk menyalurkan minat, bakat, dan potensi anak-anak SD.

“Dengan harapan kejuaraan Piala Wakil Wali Kota ini dapat mendorong semangat sportivitas, kompetisi yang sehat, serta pengembangan kepribadian dan keterampilan yang juga dapat menjadi wadah untuk anak lebih berprestasi,” ujarnya.

Senang dan semangat membara terpancar dari puluhan tim sekolah dasar (SD) yang turut serta dalam ajang mini soccer Piala Wakil Wali Kota Bogor. Rifan Azka (10), salah satu pemain dari tim SDN Polisi 4 Kota Bogor, mengatakan antusias dan senang mengikuti turnamen mini soccer Wakil Wali Kota Cup 2024 ini.

“Senang sekali saya bisa ikut dan dipilih pelatih untuk mengikuti kejuaraan ini, meski kami belum bisa menang namun bangga lah ya bisa ikut serta,” katanya dengan nada malu-malu.

Dengan terselenggaranya turnamen Wakil Wali Kota Cup 2024 ini menunjukkan bahwa olahraga sepak bola tidak hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga merupakan sarana untuk membentuk karakter, kerja tim, dan semangat persaingan yang sehat di antara generasi muda.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut