Logo Network
Network

MUI Pusat Beri Dukungan Aksi Gerbang Pronas dan YKMI Boikot Produk Israel

Furqon Munawar
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 14:25 WIB
MUI Pusat Beri Dukungan Aksi Gerbang Pronas dan YKMI Boikot Produk Israel
Direktur Eksekutif YKMI, Ahmad Himawan (berkemeja putih) dan Kepala Kantor MUI Pusat, Akbar Kurniawan. (Foto : Istimewa/NA)

JAKARTA, iNewsBogor.id - Kepala Kantor MUI, Akbar Kurniawan, menerima 4 point tuntutan konsumen muslim Indonesia yang disampaikan perwakilan aksi Gerakan Kebangkitan Produk Nasional (Gerbang Pronas) dan Relawan Muda Bersuara (Anies-Muhaimin), Rabu (7/2/2024) siang.

Dalam pertemuan di Gedung MUI Pusat Jakarta tersebut, Akbar mendukung aksi demonstrasi untuk kemerdekaan Palestina. Dirinya menegaskan akan meneruskan keempat poin tuntutan tersebut kepada Ketua MUI Pusat, K.H. Anwar Iskandar.

Dalam pernyataannya, Akbar Kurniawan menyatakan rasa terima kasih dan kebanggaannya terhadap para demonstran yang mendukung Fatwa MUI untuk memboikot produk terafiliasi Israel. Ia juga menyerukan pembelian produk lokal sebagai langkah konkret dalam mendukung kemerdekaan Palestina.


Relawan Muda Bersuara (Anies-Muhaimin), Zulkifi menyerahkan dokumen pada Kepala Kantor MUI Pusat, Akbar Kurniawan. (Foto : Istimewa/NA)

 

"Kami terima surat ini dengan senang hati, dan kami berterima kasih kepada teman-teman yang sudah mendukung kami lewat Fatwa MUI. Saya akan meneruskan surat tuntutan aksi ini kepada ketua MUI yang sedang tidak ada di kantor ini, agar dapat didengar, disampaikan, dan terealisasi tuntutannya dalam membela rakyat Palestina," tegas Akbar Kurniawan.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.