Logo Network
Network

Atang Trisnanto Ajak Pemilih Muda Sukseskan Pemilu 2024

Ifan Jafar Siddik
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 09:39 WIB
Atang Trisnanto Ajak Pemilih Muda Sukseskan Pemilu 2024
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto dan pemilih muda Bogor. Foto: iNewsBogor.id/ Dok. HUMPROPUB

BOGOR, iNewsBogor.id - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan tahunnya generasi muda. Para pemilih muda saat ini mendominasi untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Secara nasional, pemilih muda mencapai angka 55 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 204.807.222 orang. Mereka berasal dari generasi Z dan Milenial yang berusia 17 hingga 39 tahun. 

Di Kota Bogor sendiri, pemilih muda pada Pemilu 2024 mencapai sekitar 52 persen dari jumlah DPT sebanyak 800.181 orang. Terdiri dari 10 persen pemilih pemula, dan 42 persen generasi Z dan milenial. 

Berkaca dari besar dan mendominasinya jumlah pemilih muda pada Pemilu 2024, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengajak para pemilih muda untuk menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Musababnya, Atang Trisnanto menilai bahwa pemilih muda mempunyai peran besar menentukan nasib bangsa. Oleh karenanya, ia berpesan menjadi golput bukanlah pilihan tepat.

“Suara anak muda menentukan nasib bangsa. Maka sebagai pemilih, kita perlu aktif mencari tahu calon pemimpin kita. Baik itu Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi ataupun DPRD Kabupaten/Kota. Dengan demikian, politik akan menjadi berkualitas dengan hadirnya pemimpin berkualitas,” kata Atang Trisnanto dalam keterangnya.

Follow Berita iNews Bogor di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini