get app
inews
Aa Read Next : Lemkapi: Kesolidan TNI-Polri Jaga Persatuan Pasca Pemilu Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Senin, 19 Februari 2024 | 09:52 WIB
header img
IKS PI Kera Sakti mengajak masyarakat menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024. (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Pusat, Madiun, Jawa Timur meminta seluruh pihak menahan diri menyikapi hitung cepat maupun real count Pilpres 2024. Ini demi kondusifitas yang terjaga di masyarakat. Hal tersebut dinyatakan dalam deklarasi yang mereka gelar, Jumat (16/2/2024). 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga agar situasi dan kondisi tetap aman pasca Pilpres 2024," ujar Ketua IKS PI Kera Sakti Pusat, Bambang Sunarja di padepokan IKS PI Kera Sakti Pusat, Madiun, Jatim, Senin (19/2/2024). 

Ia mengimbau agar pihak yang sementara tidak unggul dalam penghitungan Pemilu, bisa menahan diri dan bersabar. Sebab masih ada jalan yang bisa ditempuh nantinya, yang sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Sementara bagi yang unggul, Bambang berharap agar mereka tak jemawa maupun euforia berlebihan, sehingga bisa menimbulkan kecemburuan yang berpotensi melahirkan konflik. 

"Mari kita jaga keutuhan Negara Kesatuan  Republik Indonesia yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini," kata dia. 

"Kami juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk patuh dan tunduk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuh Bambang.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut