get app
inews
Aa Read Next : Lemkapi: Kesolidan TNI-Polri Jaga Persatuan Pasca Pemilu Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Perguruan Silat IKS PI Kera Sakti Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

Senin, 19 Februari 2024 | 09:52 WIB
header img
IKS PI Kera Sakti mengajak masyarakat menjaga kondusifitas pasca Pemilu 2024. (Foto: istimewa).

IKS PI Kera Sakti yang memiliki 1,2 juta anggota di dalam dan luar negeri ini, juga mengajak semua pihak untuk mempererat tali silaturahmi, saling menghargai, saling menghormati dan saling merangkul. Itu demi persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita juga perlu untuk bersinergi dengan jajaran Polri dalam rangka menjaga kondusifitas stabilitas Keamanan pada Pemilu 2024 yang aman dan damai," jelas dia. 

Selain mengimbau secara lisan, IKS PI Kera Sakti Pusat juga membagikan selebaran di perempatan Jalan Letjen Sutoyo serta Jalan Raya Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Selebaran berisi ajakan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Lalu, mengajak masyarakat tetap mejaga silaturahmi demi keutuhan NKRI dan menyatakan bahwa seluruh bangsa Indonesia tetap bersaudara di bawah naungan NKRI, kendati perbedaan pilihan di Pemilu. Kemudian, mengajak saling menghormati, serta saling menghargai dan saling merangkul demi NKRI. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempersatukan perbedaan yang selama ini terjadi, dan diharapkan mampu menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman.

"Apa pun hasil Pemilu yang akan diumumkan oleh KPU nantinya, kami imbau agar diterima dengan lapang dada dan bersama-sama mendukung siapa pun yang telah ditetapkan sebagai pemenang dalam hasil penghitungan suara nantinya," pungkasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut