get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Sebut Kebijakan Bansos Pilpres Praktik Buruk Politik Praktis

Refleksi Pilpres 2024, ABI Dorong Presiden Terpilih Bangun Kehidupan Moderat

Jum'at, 23 Februari 2024 | 18:12 WIB
header img
Wakil Ketua Umum ABI, Ahmad Hidayat (kanan) dan Ketua Divisi Humas dan Penerangan ABI, Dede Azwar (kiri). (Foto: iNews/Alpin).

JAKARTA, iNewsBogor.id - Wakil Ketua Umum Ahlulbait Indonesia (ABI), Ahmad Hidayat, menyoroti pentingnya peran partai politik dalam menjaga stabilitas dan kedamaian negara dalam sistem demokrasi.

Hal itu ia sampaikan dalam Media Gathering ABI bertema "Pesan Usai Pilpres 2024: Refleksi dan Harapan", di DPP ABI, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

Ahmad menegaskan partai politik memiliki peran krusial dalam menyalurkan aspirasi politik masyarakat dan memastikan bahwa hak konstitusional semua kelompok terlindungi.

"Partai politik memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian negara dan memastikan bahwa hak-hak semua kelompok masyarakat dihormati dan terlindungi," kata Ahmad.

Ahmad juga menyoroti pentingnya menghindari polarisasi berdasarkan kategori mayoritas dan minoritas.

Menurutnya, konsep ini bertentangan dengan semangat persatuan yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia, seperti yang tercermin dalam Sumpah Pemuda.

"Kita harus menghindari penggunaan isu minoritas dan mayoritas yang dapat memecah belah bangsa. Pemerintah harus fokus pada upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," tegasnya.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut