get app
inews
Aa Read Next : Yuhelmi Fitri, Menyebarkan Inspirasi Melalui Bisnis Roti

Ciliwung Care Day 2024, Himasper IPB University Angkut Ratusan Kilogram Sampah

Kamis, 29 Februari 2024 | 17:40 WIB
header img
Para mahasiswa IPB University nampak tengah aksi mengumpulkan sampah dalam Ciliwung Care Day 2024. (Foto : Istimewa)

BOGOR, iNewsBogor.id -  Untuk mendukung terciptanya sungai yang bersih dan sehat, Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (Himasper), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University mengadakan Ciliwung Care Day 2024 yang berlokasi di Kedung Halang, Bogor, (25/2/2024). Kegiatan digelar dalam bentuk aksi bersih-bersih Sungai Ciliwung..

Ketua Divisi Lingkungan dan Sosial Himasper IPB University, Muhammad Rizky Satriatama mengatakan, pada aksi bersih sungai pada rangkaian pertama berhasil mengumpulkan sampah seberat 450 kilogram. “Satu sisi saya senang karena aksi bersih sungai ini berjalan lancar, tetapi satu sisi saya sedih karena melihat ternyata masih banyak sampah yang didapatkan di sekitar Sungai Ciliwung,” ujarnya.

Mahasiswa IPB University itu menyebut, kondisi sungai di wilayah Kedung Halang RT 02 RW 02 untuk saat ini sudah mulai jarang terlihat sampah-sampah plastik. Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat membawa pengaruh positif kepada kondisi Sungai Ciliwung.

“Masih banyak sungai-sungai, baik Sungai Ciliwung maupun sungai lainnya yang memiliki kondisi yang tidak jauh berbeda terkait pencemarannya. Kegiatan Ciliwung Care Day ini masih akan terus berlanjut guna membangun dan mendukung terciptanya sungai yang sehat dan juga bersih,” ujar Muhammad Rizky.

Editor : Furqon Munawar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut