get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Fakta Kecelakaan Pengemudi Innova yang Rusak Pagar Markas Denpom Bogor

Sabuk Keselamatan untuk Anak: Inisiatif Satlantas Polresta Bogor untuk Kurangi Risiko Kecelakaan

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:05 WIB
header img
Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria dan Dishub Kota Bogor serta bersama jajaran membagikan sabuk keselematan bagi pengendara kemndaraan motor di Simpang Semplak Bogor (7/3). Foto: iNewsBogor.id/ Ifan Jafar Siddik

BOGOR, iNewsBogor.id - Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota (Satlantas) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor mengadakan pembagian sabuk keselamatan anak-anak secara gratis di jalan raya tepatnya disimpang Semplak Bogor, pada hari Kamis (7/3/2024).

Program ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan cedera anak saat bepergian dengan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polresta Kota Bogor, Kompol Galih Apria, mengatakan bahwa penggunaan sabuk keselamatan yang sesuai diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi anak-anak selama perjalanan di jalan raya.

"Sangat efektif membantu anak-anak, minimal pengendara lebih fokus dalam berkendara. Konsentrasi pengendara sangat tergantung pada kenyamanan penggunaan sabuk keselamatan," kata Galih kepada iNewsBogor.id.

Pembagian sabuk keselamatan ini akan dilakukan melalui berbagai saluran distribusi, termasuk sekolah-sekolah, pusat kesehatan, dan kantor pemerintahan setempat. Selain itu, akan diadakan kampanye penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan sabuk keselamatan bagi anak-anak.

"Setiap hari kita bagikan sekitar 15 beberapa titik kemarin kita laksanakan di kota Bogor saat ini kita di Semplak," tambah Galih.

Galih mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam program ini dengan memastikan bahwa anak-anak mereka menggunakan sabuk keselamatan setiap kali mereka bepergian dengan kendaraan bermotor.

"Ada beberapa catatan juga waktu-waktu menuju bulan puasa Ramadan ketika kepadatan masyarakat juga meningkat namun demikian masyarakat diimbau tetap menjaga keamanan berkendara juga ketertiban berkendara surat-suratnya," pinta Galih.

"Dengan demikian, bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi generasi masa depan," tutupnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut