get app
inews
Aa Read Next : FOTO: Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, YPDI Salurkan Bansos di Wilayah Cilebut

Rekayasa Arus Lalu Lintas Satlantas Polresta Bogor Kota Jelang Ramadan

Minggu, 10 Maret 2024 | 15:12 WIB
header img
Arus lalu lintas di Kota Bogor jelang ramadan (Air Mancur). Foto: dok. Satlantas Polresta Bogor Kota

BOGOR, iNewsBogor.id - Mendekati bulan Ramadan, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Kota Bogor kembali mengambil langkah strategis untuk mengatasi kepadatan lalu lintas yang mulai terjadi.

Dalam beberapa hari terakhir, terjadi peningkatan volume kendaraan baik R4 maupun R2 yang memasuki wilayah Kota Bogor. Peningkatan tersebut terutama terjadi di titik-titik padat seperti pintu masuk kebun raya, jalan Suryakencana, Pasar Bogor, dan Alun-alun.

Peningkatan ini dipicu oleh masyarakat yang memanfaatkan libur panjang, Nyepi, dan persiapan awal Ramadan. Untuk mengantisipasi dan mengatasi kondisi tersebut, Satlantas Polresta Bogor Kota menerapkan rekayasa arus lalu lintas.


Arus lalu lintas di Alun-alun Kota Bogor jelang ramadan. Foto: dok. Dishub Kota Bogor

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, menyatakan bahwa pihaknya telah menempatkan personel siaga menjelang akhir pekan panjang sebelum Ramadan.

"Langkah-langkah pengaturan lalu lintas dan penjagaan titik-titik rawan kepadatan telah diterapkan secara ketat," ujarnya.

Galih juga menegaskan komitmennya untuk menjaga kelancaran dan keamanan arus lalu lintas di Kota Bogor, terutama menjelang bulan Ramadan.

"Diharapkan dengan penerapan rekayasa arus lalu lintas ini, kepadatan yang terjadi dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas dengan lancar dan aman," tambahnya.

Editor : Ifan Jafar Siddik

Follow Berita iNews Bogor di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut